Tips Menghemat Baterai Android

Pengguna Android di seluruh dunia saat ini sangat banyak sekali , maklum sistem operasi ini sedang booming . vendor ponsel yang memakai sistem operasi open source ini juga  merupakan vendor vendor ternama seperti samsung , sony ,htc , serta nokia yang pada awalnya enggan untuk memakai sistem operasi open source ini.


Andorid merupakan sistem operasi besutan google ini bukan tanpa kelemahan sama sekali . semua buatan manusia pasti mempunyai kelemahan . jika di sistem operasi ini salah satu kelemahannya adalah BOROS BATERAI. ya banya sekali pengguna android mengeluhkan sangat cepat nya baterai smartphone mereka cepat habis.

Tapi tenang saja , semua masalah pasti ada solusi nya :D , persoalan diatas bisa kita atasi dengan sedikit "modifikasi" pada smartphone sobat semua. yang dimaksud "modifikasi" disini bukan berarti kita merubah custom rom atau root lah , tidak perlu :D

langsung aja deh disimak , tips menghemat baterai android :)
Tips menghemat baterai android

1. Matikan Fitur dan Layanan Yang Tidak Di Perlukan

Layanan GPS dan Wifi diperlukan pada waktu tertentu. Matikan saja layanan GPS dan Wifi jika tidak sedang digunakan, karena GPS dan Wifi merupakan layanan yang berpotensi menghabiskan baterai Android sahabat. Dengan cara memaikan layanan GPS dan Wifi dapat membuat baterai android lebih awet.

2. Matikan Notifikasi atau Pemberitahuan

Notifikasi atau Pemberitahuan dari dari setiap aplikasi yang sahabat download merupakan satu faktor yang menguras Baterai Android sahabat. Matikan suara pemberitahuasn dan LED untuk membuat baterai Andorid tahan lama.

3.Upgrade Firmware Andorid

Firmware merupakan sistem operasi yang berjalan pada ponsel dan mengoprasikan program yang ada di dalamnya. Firmware juga selalu berubah dan terus update untuk menambah fitur-fitur terbaru, peningkatan kinerja atau bahkan perubahan total pada sisi tampilan. Dampak positif dari kinerja yang baik Firmware yaitu peningkatan daya tahan baterai. Lakukan update OS/Firmware Android agan agar baterai Android yang sahabat pakai lebih tahan lama.

4. Install Aplikasi Advanced Task Killer

Aplikasi Advanced Task Killer merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantu untuk menghemat baterai Android. Aplikasi Advanced Task Killer ini berguna untuk mematikan setiap proses yang berjalan tetapi tidak digunakan atau terpakai.

5. Matikan Feedback Keybord

Feedback Keybord yaitu getaran saat mengetik sesuatu pada keybord atau menyentuh ikon pada layar Android. Ketika sahabat mematikan Feedback Keybord ada 2 keuntungan yang agan dapatkan, yaitu akan menghemat baterai android sahabat dan respon pada keybord akan lebih cepat.


gimana sobat? paham kan dengan tips tips nya? jika ada yang tidak paham , silahkan bertanya pada kolom komentar :)

Related Posts:

0 Response to "Tips Menghemat Baterai Android"

Posting Komentar